Thursday, January 14, 2021

My strong why untuk belajar ngeblog


Jika setiap orang memiliki alasan yang kuat untuk melakukan sesuatu, aku pun juga. Adbeberapa hal yang membuat ku sangat ingin menjadi blogger. Alasan kuat yang mendorongku adalah karena aku ingin:

1. Bersyukur

Blogging adalah caraku mensyukuri berbagai nikmat Tuhan. Nikmat kesehatan yang sangat tak ternilai dengan uang. Nikmat potensi dan kemampuan yang diberikan olehNya, serta nikmat lainnya. Katanya jika kita bersyukur Alloh akan menambah nikmat kita. Ada ungkapan juga untuk mengingat lima perkara sebelum lima perkara. Sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, kesempatan sebelum kesempitan, muda sebelum tua, hidup sebelum mati. 

2. Berbagi

Dengan ngeblog, aku ingin berbagi sedikit pengetahuan yang aku punya, atau pengalaman maupun pengamatan terhadap lingkungan sekitar tergantung dari niche blog ku nanti.


3. Melatih skill menulis

Setiap perempuan biasanya butuh mengeluarkan 20.000 kosakata setiap hari. Beruntung jika bisa curhat atau ngobrol dengan orang lain. Bila tidak, perasaan yang disimpan, apalagi berkaitan dengan marah dan kekesalan bisa mengakibatkan penyakit. Untuk itu blogging merupakan caraku nengeluarkan 20 ribu kosakata tersebut, sekaligus memaksa diriku untuk belajar menulis. Karena aku yakin aku mempunyai potensi untuk bisa menulis dengan baik jika aku melatihnya sesering mungkin.

4.Mewariskan karya untuk anak cucu

Ilmu itu seperti binatang buruan dan tulisanlah pengikatnya. Karena hal-hal kebaikan jika tidak ditulis akan hilang, maka menulis merupakan salah satu cara mengabadikan hal baik dan mewariskannya untuk anak cucu kelak. 

5. Menghasilkan materi

Tidak bisa dipungkiri bahwa uang merupakan daya tarik yang besar terhadap segala sesuatu, begitu juga dengan blogging. Menghasilkan materi merupakan magnet dari kegiatan ngeblog. Namun perlu disadari bahwa nendapat materi dari ngeblog tidak semudah membalik telapak tangan, tapi juga tidak sesulit seperti memindahkan gunung. Semua serba mungkin bagi yang berusaha keras dan pantang menyerah. Asal tidak berpikir bisa mendapatkan materi secara instan, jika tidak ingin berguguran di tengah jalan.

6. Kerja Fleksibel

Ngeblog tidak terbatasi oleh ruang dan waktu serta hal formal lainnya. Bagi emak-emak dengan 3 bocah yang masih butuh perhatian semua seperti aku, ritme kerja seperti ini sangat menguntungkan. Karena bisa bekerja namun anak-anak tetap terurus.

Demikianlah alasanku untuk belajar ngeblog. Apa alasanmu untuk belajar ngeblog bun?


#belajarngeblog

#strongwhyngeblog

1 comment:

  1. Saya ngeblog juga sebagai warisan anak cucu, makanya saya tetap memilih blogspot. Agar selamanya.
    Semangat menjadi blogger yang dicitakan, ya.

    ReplyDelete