Monday, November 30, 2020

REVIEW PASSION CANVAS, KARAKTER, HABIT DAN 4E

Alhamdulillah memasuki hampir separuh masa perkuliahan bunprod ini, ada baiknya berhenti sejenak untuk cek in alias mengalirkan rasa secara singkat dan juga memflashback 4 jurnal ke belakang. Senang rasanya masih diberi kesempatan belajar. Tapi juga sering sedih karena belum bisa memahami pelajaran bunprod ini 100%. Tentang project passion pun sering masih mengikuti arus, bukan faham sendiri. Akibatnya ketika ada kegiatan apa-apa sering ngumpulin paling akhir. Semoga saya tidak menjadi delay atau risk di grup, amin.

Mereview kembali passion yang ingin saya tekuni yaitu mengajar bahasa Inggris untuk anak SD/MI. Hal tersebut ingin saya wujudkan dengan membuat video pembelajaran bahasa Inggris untuk anak SD/MI kelas 1-6. Semoga hal ini bisa terwujud, amin.


Kemudian karakter yang ingin saya latihkan dalam program bunprod ini adalah persistance. Dalam hal ini walaupun pemahaman saya sering terlambat, pengerjaan juga sering paling akhir, namun saya ingin menjadi orang yang gigih dalam berjuang mencari ilmu dan mencari pemahaman. Terus menerus berusaha memperbaiki diri dan berjuang berkesinambungan untuk menjadi hexagonia yang lebih dan lebih baik.

Adapun habit atau kebiasaan yang ingin dibiasakan dalam mendukung project passion adalah memilih dan mencari buku terkait LiterAksi Tematik, mereview buku terkait emosi, serta alih bahasa Indonesia Inggris terkait kosakata yang ditemukan dalam buku yang direview. 

Mengelompokkan aktifitas yang mendukung project passion ke dalam ranah 4E adalah hal yang dibahas dalam zona E ini. Mencari dan membaca buku, alih bahasa Inggris serta mendesain adalah hal easy dan enjoy yang saya lakukan. Adapun mereview buku masih terasa sulit dan belum enjoy bagi saya. Begitu pula dengan mengerjakan jurnal yang kadang masih harus meraba-raba.


Alhamdulillah juga, memasuki hampir separuh waktu perkuliahan bunprod ini, hexagonia city semakin ramai dengan aneka wahananya. Mulai hexamarket, hexalink dsb. Belum aneka medsos hexagonia dan berbagai wahananya yang belum sempat untuk melihat satu persatu karena kesibukan. Alhamdulillah dengan jurnal ini semoga semua hal tersebut menjadi semakin ramai dan semoga semakin bermanfaat untuk semua hexagonia. Dan semoga ilmu yang didapat di bunprod ini bisa bermanfaat dan barokah, amin.




 #HexagonCity

#Hexagonia

#ContributionToNation

#KuliahBundaProduktif

#InstitutIbuProfesional

#ogaholeng

No comments:

Post a Comment