Monday, May 8, 2023

MELANGKAH DI ZONA PASSION

 Alhamdulillah, Zona Passion adalah fase yang harus dilalui setelah break sekitar 2 minggu untuk melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri. Zona yang mengupas passion masing-masing Hexagonia serta ide untuk projek Co Housing.

Di zona passion ini para Hexagonia diarahkan untuk menyadari dan menentukan apa saja passion masing-masing, sekaligus hard skill soft skill apa yang sudah dikuasai sekaligus tantangan apa saja yang dihadapi untuk pendalaman passion tersebut. Sekaligus ide apa yang diusulkan untuk projek Co Housing masing-masing Hexagonia.

Adapun saya ikut perkuliahan Bunda Produktif ini ingin supaya passion menulis saya bisa berkembang. Saya ingin menguasai teknik menulis yang benar. Baik untuk menulis buku, artikel, maupun konten blog.

Baru sedikit hard skill yang saya kuasai, yaitu pernah ikut mentoring SEO. Adapun soft skill yang saya kuasai adalah pernah ikut kelas sesi Komunikasi Asertif.  

Sedangkan tantangan yang saya hadapi adalah manajemen waktu saya yang belum bagus, karena kesibukan melaksanakan amanah di dunia nyata, menyebabkan saya kecapekan dan kekurangan waktu untuk mengasah passion saya tersebut.

Adapun solusi yang mungkin bisa saya lakukan adalah menata kembali niat diri untuk mendalami passion dan memaksa diri untuk berlatih menulis, walaupun kesibukan tidak ada habisnya. Selain itu juga mencari kelas atau program yang bisa memaksa diri untuk berlatih.

Bila ditanya tentang ide proyek CH, menulis ebook bagaimana memulai menulis dan mengelola G-Site bersama-sama mungkin bisa jadi tambahan ide untuk CH. Dan dari kesepakatan teman-teman se-CH, mengelola G-Site bersama dengan tenggat waktu 6 bulan merupakan projek passion CH.

zona passion

#HexagonCity
#Bundaproduktifbatch3
#InstitutIbuprofesional
#SinergiJadiInspirasi
#ip4id2023
#ibuprofesionaluntukindonesia


 


No comments:

Post a Comment