Monday, May 29, 2023

ZONA HABIT

 Setelah melewati zona karakter dan zona passion, kami melangkah ke zona habit. Di zona habit ini, kita menentukan habit yang akan dibangun dalam mengerjakan project passion. Setelah sebelumnya menentukan karakter moral dan karakter kinerja yang dipilih.

Walaupun pertemuan zoom cuma kami laksanakan sesekali, namun perbincangan di WAG sudah bisa menyatukan suara para anggota CH kami yang mayoritas sibuk dengan tugas offline masing-masing. Setiap hexagonia di CH kami bebas mengemukakan pendapat atau uneg-uneg mereka ketika sudah online. 

Karena anggota CH kami terdiri dari beberapa passion, yaitu kepenulisan dan sebagian bahasa, maka project kami satukan dengan mengelola G-Site bersama dengan nama Trigorasi. Project kami direncanakan berlangsung selama 3 bulan. Dan berikut goals dari project passion kami:

  1. Menghasilkan karya yang bermanfaat
  2. Menjadi media untuk menuangkan ide passion masing-masing Hexaonia Trigonia
  3. Menjadikan G-Site sebagai wadah pengembangan literasi Hexagonia Trigonia

zona habit


Adapun passion yang saya pilih adalah menulis artikel dan konten blog. Dan karena kemarin karakter yang saya pilih adalah endurance, maka habit yang saya ingin latihkan di milestone pertama ini adalah menulis minimal 30 menit perhari dan belajar disipilin. Disiplin di sini dalam arti saya belajar disiplin terhadap komitmen habit saya.
zona habit



Alhamdulillah habit bisa terlaksana pada saat hari aktif yaitu dengan menyisihkan waktu pas jeda istirahat di kantor. Akan tetapi ketika memasuki masa sibuk alias banyak kerjaan yang harus dilaksanakan, habit saya menulis jadi terbengkalai. Apalagi ketika hari libur tiba dan waktunya family time, habit itu tidak terlaksana huhuhu.


Berkaitan dengan hal iti, saya berencana untuk mengatasi absennya habit saya, dengan mendouble habit saya belajar menulis ketika ada yang tidak terlaksana, semoga hal ini bisa terwujud, amin.

zona habit


Sedangkan habit dari tiap orang dalam 1 Co Housing Trigonia berbeda-beda, berikut habit kesepuluh anggota Trigonia:
habit to nation

Sedangkan milestone project passion kami terbagi menjadi 3:

  1. Belajar mengelola G-Site
  2. Membuat konten G-Site sesuai passion masing-masing Hexagonia Trigonia
  3. Membuat karya bersama dengan mengusung tema tertentu 
milestone project passion

Untuk milestone pertama ini sudah terlaksana sehingga bisa terdeteksi faktor penghambat pelaksanaan habit dan solusinya, namun untuk milestone 2 dan 3 belum terlaksana sehingga belum bisa menerangkan pelaksanaan habit sekaligus kendala dan solusinya.

#HexagonCity

#Hexagonia

#CharactertoNation

#Bundaproduktifbatch3

#InstitutIbuProfesional


No comments:

Post a Comment