Monday, December 16, 2019

LACAK KEKUATAN

LACAK KEKUATAN


Melacak kekuatan dengan mencari hal-hal yang membuat hati bahagia sudah merupakan hal yang membahagiakan. Dengan melist kegiatan sehari-hari dari bangun tidur sampai tidur kembali, kemudian mengelompokkannya, saya jadi menemukan hal apa saja yang membuat saya bisa bahagia, begitu juga sebaliknya. Setelah mengelompokkan menjadi 4 ranah, inilah hal yang membuat saya bahagia dan tidak.

Hal yang paling saya suka dan bisa adalah:
  • membersamai anak
  • mengajar
  • membaca
  • menulis
  • belanja
Adapun hal yang bisa saya lakukan tapi saya tidak bisa adalah:
  • memasak
  • mencuci
  • menyetrika
  • bersih-bersih
  • mengepel
Sedangkan hal yang saya suka tapi saya tidak bisa adalah:
  • online business
  • craft
  • smock
  • menjahit
  • blogging
Dan hal yang paling saya tidak suka dan tidak bisa adalah:
  • menggambar
  • melukis 
  • menari

 Dari keempat ranah tersebut 4 hal yang paling saya suka dan bisa adalah:
  1. Membersamai anak
  2. Mengajar
  3. Membaca
  4. Menulis
  5. Belanja


Membersamai anak adalah hal yang sangat membahagiakan bagi saya. Mengingat saat ini saya bekerja di ranah publik, jadi dari pagi sampai siang saya harus meninggalkan anak-anak bersama Mbah utinya di rumah. Setelah pulang dari sekolah barulah saya bisa membersamai mereka. Kadang itupun saya sambi ngelesi di rumah. Sedang beraktivitas apapun saya, yang penting melihat mereka berdua ada di sekitar saya, sudah membuat saya sangat bahagia.

Mengajar bahasa Inggris adalah passion saya sejak dulu. Ketika melakukan hal ini, saya merasa 4E tersebut sudah tercapai. Ditambah mengajar pelajaran untuk anak SD juga saya tekuni dalam kurun waktu akhir-akhir ini. Jadilah mengajar bahasa Inggris dan mengajar anak SD menjadi bagian dari hal yang sangat saya suka.

Hal ketiga yang juga paling saya suka adalah membaca. Tidak peduli apapun itu bacaannya. Mulai bungkus kacang, buku fiksi, novel sampai Al-Qur'an, semua saya lahap. Kalau Al-Qur'an motivasi membacanya karena banyak manfaat di dalamnya. Kalau yang lainnya karena kesukaan. Bahkan kalau saya lagi baca novel, bisa begadangan sampai tengah malam demi untuk segera khatam karena penasaran endingnya hehe...

Menulis adalah hal yang juga membuat mata saya berbinar. Sebenarnya keinginan menulis itu sudah ada sejak dulu banget. Tapi eksekusinya kok ampun sangat belum konsisten. Baru akhir-akhir ini ketika dipaksa menulis dengan bergabung di rumbel menulis di IP Kedira, passion menulis saya sedikit bisa tersalurkan. Dan saya ingin menambah jam terbang saya dalam hal ini.

Yang terakhir dari hal yang membuat saya suka dan pasti juga disukai banyak wanita lainnya adalah shopping dan window shopping alias belanja dan cuci mata. Kalau belanja terbatas pada apa yang kita butuhkan. Sedangkan kalau cuci mata bisa bebas kapan pun kita bisa lakukan tak perduli punya uang atau tidak hehe..

Itulah kelima hal yang membuat saya paling suka, kalau bunda apa saja hal yang membuat suka dan mata berbinar?

#bundacekatan1
#tahaptelur-telur

No comments:

Post a Comment