Monday, January 20, 2020

DONGENG SANG ULAT

Alhamdulillah setelah kemarin bermain dengan mind map dari hasil penjabaran telur hijau, merah dan oranye, sekarang saatnya si telur yang sudah berubah menjadi ulat ini mengembara ke dalam hutan pengetahuan atau the jungle of knowledge. Akan banyak makanan yang akan didapat dari hutan tersebut, oleh karena itu sang ulat akan dengan cermat memilih makanan yang sehat dan cocok untuknya dan menghindari segala jenis makanan yang bukan jatah dan porsinya.

Hehe itulah sekelumit cerita tentang telur yang baru berubah menjadi ulat.

Sebuah analogi dari diriku yang sedang mencari ilmu pengetahuan hehe. Adapun ilmu yang sudah dan rencana akan saya pelajari ada di kolom bawah ini:

Adapun ilmu yang sedang saya pelajari di pekan ini adalah tentang manajemen waktu. Sebenarnya saya menemukan 3 referensi untuk ilmu manajemen waktu ini:
  1. The Pomodoro Technique karya Francesco Cirillo Penerbit Currency New York 2018.
  2. Aplikasi Pomodoro dari Playstore.
  3. Buku Bunda Cekatan karya Niken Yg Alimah dkk penerbit Gazzamedia 2015
Dari poin 1 dan 2, saya mempelajari tentang teknik fokus terhadap suatu pekerjaan dengan menggunakan aplikasi  yang disetel untuk jangka waktu 25 menitan. Sedangkan poin 3 saya belajar pengaturan waktu dari pengalaman langsung penulisnya. 


Semoga saya bisa menekuni ilmu yang telah saya rencanakan dengan lancar dan bisa fokus, juga tidak tergoda untuk mencicipi ilmu lain yang banyak bertebaran, Amin.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional




No comments:

Post a Comment