Tuesday, February 18, 2020

BERTANDANG KE KELUARGA RATU DAPUR DAN BERMAIN KE CAMPING GROUND

Alhamdulillah menginjak pekan kelima ini sang ulat semakin gemuk karena banyak makan apel. Tapi Alhamdulillah masih ingat prioritas mind map sehingga ulat tidak mabuk karena kekenyangan hehe..

Setelah pekan kemarin belajar di keluarga Bermain dengan anak Temanda Family, dan masih berlanjut sampai sekarang, sang ulat menambah rute untuk mencicipi masakan dari keluarga cooking Ratu Dapur.

Alhamdulillah di keluarga Ratu Dapur banyak makanan sehat yang bisa dilahap yang dibutuhkan sesuai mind map. Diantaranya ilmu untuk memasak cepat. Agar bisa memasak cepat, maka sebelumnya harus membuat menu. Entah 5 harian, semingguan atau 10 harian. Karena di tempat saya jarang banget bisa ke pasar besar, maka cukuplah belanja ke pasar dekat rumah dengan stok barang seadanya. Sehingga kadang cuma cukup untuk stok 3 hari. Setelah itu food preparation. Alhamdulillah sudah 3 mingguan ini, saya merasa lebih nyaman dengan stok bahan makanan yang ada di kulkas.

Walaupun dengan wadah yang sederhana yaitu tempat salad yang harganya kisaran Rp 1.500; - Rp 2.000;, namun Alhamdulillah sudah bisa untuk menyimpan bahan makanan. Dengan syarat dialasi dan ditutupi tisu yang berguna menyerap air yang mengembun di tutup.

Selain membuat stok bahan makanan, yang tidak kalah pentingnya adalah menyetok bumbu, entah bumbu putih, kuning, merah, ataupun baceman bawang. Namun untuk hal yang ini saya belum praktek. 

Selain itu di keluarga Ratu Dapur juga banyak dibahas menu-menu sehat, antara lain menu diabet, menu diet dsb.

Sambil belajar di keluarga Ratu Dapur, sang ulat menyempatkan anjang sana untuk mencari kenalan baru. Banyak pengalaman yang didapat dari pencarian kenalan ini. Dari mulai sambutan hangat karena kita sama-sama butuh mengerjakan tugas. Ada juga yang menunggu balasan sampai seharian bahkan sampai besoknya. Ada pula yang zonk alias tidak dibalas huhuhu...

Dan inilah sebagian kecil kenalan dari anjangsana kemarin:

Dan setelah mengkalkulasi kesukaan atau kelas/keluarga Favorit, didapatkan peringkat pertama manajemen waktu sebanyak 14 responden dari 39 responden. Kemudian terbanyak kedua manajemen emosi, dan sisanya beragam ada yang 1 orang, 2 orang dan bahkan 3 orang. Dan bila dibuat chart, inilah diagramnya:
Alhamdulillah sekali lagi Alhamdulillah atas berbagai nikmat ilmu yang didapat di kelas buncek ini. Rasanya pengen berlama-lama (masih) di kelas buncek ini. Bagaimana dengan bunda-bunda yang lain?

#janganlupabahagia
#jurnalminggu5
#materi5
#kelastelurtelur
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional



No comments:

Post a Comment