Monday, March 2, 2020

REFLEKSI BELAJAR

Alhamdulillah sudah masuk pekan ketujuh yang artinya tinggal seminggu lagi kelas ulat-ulat berlangsung. Maka saatnya untuk mengadakan refleksi belajar.

Alhamdulillah selama 7 pekan ini baru bertandang ke 3 keluarga. Yaitu keluarga manajemen waktu, keluarga bermain dengan anak dan keluarga memasak atau cooking. Ketiga keluarga ini sesuai dengan mind map saya, yaitu manajemen waktu dengan sub manajemen waktu ibu ranah publik, ilmu food preparation dan ilmu bermain dengan anak. Adapun camilan yang saya nikmati adalah ilmu portofolio anak, ilmu ngevlog dengan hp, ilmu blog SEO dan ilmu traveling bersama anak.

Alhamdulillah rasanya bahagia banget bisa makan aneka jenis makanan sehat yang dibutuhkan. Walaupun makanan tersebut masih ada yang kurang, karena masih terlalu asik di keluarga lama. Tapi insyaallah pekan terakhir ini mau menyusul apa yang masih bisa diusahakan.

Adapun camilan yang saya nikmati di hutan pengetahuan ini adalah ilmu tentang ngevlog dengan hp. Karena sempat punya cita-cita ingin berbagi ilmu yang dimiliki melalui vlog atau blog atau YouTube. Ilmu ngeblog dan SEO juga saya makan, karena berkaitan dengan keinginan saya tadi.

Adapun metode belajar yang efektif bagi saya adalah dengan mendengar sambil mencatat lalu mengkombinasikan. Sedangkan kekurangan saya adalah kurang cepat dalam belajar.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment