Tuesday, October 20, 2020

PROJECT PASSION

 Alhamdulillah untuk minggu ini, kami masuk di program aktivasi passion. Yaitu setiap individu diharuskan memilih passionnya apa dan kemudian memetakan passion tersebut ada di jenjang mana, kemudian tantangan apa yang dihadapi yang disertai pula dengan solusi untuk tantangan tersebut, dan memberi ide ke cluster untuk project bersama.

Adapun passion yang saya minati selama ini adalah mengajar bahasa Inggris, dan mengerucut lagi mengajar bahasa Inggris untuk anak SD. Dimana passion ini sudah saya tekuni lebih dari 5 tahun. Stage atau jenjang passion saya saat ini adalah bisnis, yaitu saya menekuni passion saya untuk kemandirian secara finansial. Selain bisnis saya juga berkeinginan untuk membuat video pembelajaran bahasa Inggris untuk kelas 1-6 yang dalam hal ini masuk ke service. 


Banyak kendala yang saya hadapi sebenarnya berkaitan dengan passion saya. Pronounciation saya yang masih lemah, speaking juga belum sempurna, kemudian kemampuan editing video juga masih pas-pasan. Selain itu saya juga masih pasif dalam hal komunikasi via medsos. Selain itu pasar offline yang masih sangat terbatas. 

Adapun ide solusi yang ditawarkan adalah mencoba aktif di medsos, menjajal pasar online, kemudian mengembangkan rasa peduli, empati, fast response dsb.

Sedangkan passion project atau proyek passion secluster adalah LiterAKSI Tematik. Yaitu membangun karakter baik anak melalui aksi membaca nyaring. Adapun gambaran proyek ini nantinya akan menghasilkan e-book dan video yang berfokus pada satu tema yang erat kaitannya dengan pendidikan karakter anak-anak di Indonesia.

#HexagonCity
#Hexagonia
#ProjectPassion
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional


No comments:

Post a Comment