Sunday, June 18, 2023

Yeeeay...Menerima Rapor

 Alhamdulillah, pekan ini waktunya menerima rapor 4E. Tapi sebelum menerima rapor, para Hexagonia diharuskan mengirimkan feedback buat para leader CH. Selain itu para Hexagonia juga diharuskan mengikuti sosial media Hexagon City, diantaranya FB, Instagram, Hexanarket, dan Youtube. Juga diharuskan membuat reels yang menceritakan pengalaman di Hexagon city.

Alhamdulillah rapor telah saya terima. Dan masyaalloh, rasanya belum pantas mendapat nilai seperti itu, karena jujur kemampuan saya belumlah segitu. Tapi mendapat nilai itu menjadi penyemangat bagi saya, untuk lebih bersungguh-sungguh mengerjakan project passion. 



rapor 4E


Rapor sudah, follow sosmed Hexagon city sudah. Nah, giliran bikin reel. Jujur ini pertama kali saya buat reel. Karena sebelumnya malas banget upload apapun ke sosmed, kalau lah tidak dipaksa mengerjakan tugas mungkin tidak bikin hehehe.

Dan alhamdulillah karena paksaan ini, saya jadi belajar buat reel yang tentu saja sangat tidak mudah bagi saya. Berangkat dari ide kesulitan yang saya hadapi, dan saya buat video dari canva. Alhamdulillah begadang pertama bisa nyelesaiin videoplus nambah teks. Besoknya waktu mau upload, eh teksnya ada yang kepotong, ya udah perbaiki lagi, donlod lagi. Trus mau upload, eh belum ada sampul, ya udah buat sampul dulu,donlod dulu dari canva. Sudah jadi, eh bingung cara upload di instagram, browsing dulu. Giliran sudah ketemu caranya upload reel,lha kok reelnya tidak bisa diupload hahaha. Akhirnya browsing lagi, alhamdulillah bisa. Tapi ketika browsing memasukkan audio belum bisa. 

Karena tenggat waktu dari CH nanti malam harus uload, sedangkan di sekolah lagi banyak agenda untuk perpisahan, akhirnya saya menyerah untuk yang memasukkan audio ke reel. Jadi pembuatan reel dengan perjuangan panjaaaang itu harus puas cuma pakai teks tanpa suara hahaha, alhamdulillah 'ala kulli hal. Semoga bisa jadi pelajaran ke depannya. Kalau mau intip reel perdana saya di https://www.instagram.com/endahtw1/reels/

#hexagonia

#hexagoncity

#bundaproduktifbatch3

#IP4ID2023

#Bersinergijadiinspirasi


No comments:

Post a Comment