Monday, September 18, 2023

Pagelaran HCVC Pekan Kedua

Alhamdulillah memasuki pekan kedua HCVC, perasaan sudah agak tenang karena sudah tampil hehe. Tapi masih ada 5 teman se-CH yang belum tampil. Jadinya berniat untuk jadi participant, mentoknya belum bisa ya jadi butterfly ataupun bumble bee.

Masih bisa menjadi participant pada acara "Yuk Menjadi Penulis Digital" yang disampaikan oleh mbak Eva Ariyani Muhadi adalah kesempatan berharga. Presentasinya bagus, materinya daging, dan slidenya super kreatif. Di sini kita diajak ngobrol cara menjadi penulis di era digital. Jujur saja selama ini saya sangat ingin menjadi penulis. Namun lagi-lagi belum bisa konsentrasi secara maksimal.



Setelah mbak Eva, siang sekitar jam 14.30, ada pembicara lagi yaitu mbak Rohma, yang mengulas tentang puisi dan cara mengajarkan anak berpuisi. Alhamdulillah walaupun nyambi pekerjaan domestik, masih tetep bisa menjadi participant yang menyimak full.

Menjelang sore jam 16.00 ada mbak Indriyani yang berkisah tentang Alquran 2 bahasa. Namun karena repot urusan domestik, jadinya cuma bisa menjadi Bumble bee.


Dan hari berikutnya sempat menjadi Butterfly di acara "Ide Main Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget", oleh Nur Utami Mauli dari Cluster Educatum Casa. Salah satu isi dari sharing session ini adalah pentingnya mengajak anak bermain, agar mereka bisa lupa dengan gadget. Karena akan berbahaya jika anak tidak diberikan ruang bermain, dan keasikan dengan gadget, na'udzubillah jika kecanduan konten porno. Semoga kita para orang tua bisa memfasilitasi anak bermain yang bisa melibatkan gerak fisik, agar anak bisa terminimalisir dari penggunaan gadget.


Alhamdulillah untuk semua kesempatan menjadi speaker, participant, butterfly dan bumble bee. Semoga kedepannya menjadi lebih baik lagi, amin.

#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaOPekan 3
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment