Monday, September 11, 2023

Zona O Pekan Kedua

     Di pekan kedua ini, alhamdulillah Hexagon City menjadi meriah dengan perhelatan HCVC (Hexagon City Virtual Conference) 2023. Perhelatan ini seakan-akan menjadi tantangan terbesar bagi saya. Mengingat dalam event ini semua Hexagonia harus berperan untuk menjadi speaker tanpa terkecuali. Selain menjadi speaker, Hexagonia juga bisa memilih peran menjadi butterfly, bumblebee, atau pun participant. 


Di pekan pertama HCVC, alhamdulillah saya memilih peran sebagai speaker. Saya memilih tema "Mengajarkan Keuangan Sederhana Pada Anak". Sungguh bagi saya aslinya introvert ini, menjadi speaker dan menyampaikan materi secara live itu merupakan tantangan yang wow banget. Rasanya membuat tidak nyaman, tidak enak makan tidak nyenyak tidur sebelum terlaksana sebagai speaker hehe. Alhamdulillah hari ini sudah terlaksana, jadinya sudah plong. 

Dalam tantangan menjadi speaker kali ini, saya belajar banyak hal tentang streamyard. Pertama saya mencoba gratisan, mencoba masuk ke studio dan mencoba fitur-fitur yang ada di dalamnya. Alhamdulillah setelah sebelumnya belajar streamyard dari pemaparan teh Karin bu walkot, alhamdulillah sudah bisa masuk studio dan hari ini sudah bisa go live. Waktu pelaksanaan live ini, walaupun lumayan kadang grogi, tapi alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar sampai selesai.

Kemudian selain menjadi speaker, saya juga berperan menjadi participant dalam acara live mbak Yeni Nuraini dengan tajuk "Self Healing dengan Menulis Bebas". Pada acara itu, mbak Yeni berbicara tentang cara menghilangkan masalah dengan menulis bebas. Menulis bebas terbukti bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Dengan menulis bisa meredakan emosi yang ada. Alhamdulillah bisa dapat insight baru dari kelas tersebut.


Alhamdulillah untuk pekan yang luar biasa ini. Alhamdulillah sudah mengalami pernah jadi speaker. Alhamdulillah untuk semuanya.

#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaOPekan 2
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional











No comments:

Post a Comment