Tuesday, February 23, 2021

 Zona O Pekan Ketiga

Alhamdulillah memasuki zona O pekan ketiga ini, saya memberanikan diri untuk menjadi speaker. Bersyukur mendapatkan playground yang menyenangkan di bunda produktif ini, maka seharusnyalah saya manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Walaupun baru berani daftar di kesempatan terakhir atau di pendaftaran ketiga karena saya baru bisa memantapkan diri dengan materi yang saya percaya diri untuk menyampaikannya.

Zona O Pekan Ketiga
Sumber foto: Canva

Saya memilih untuk mengambil tema Membuka Bimbel dari Teras Rumah, berdasarkan pengalaman pribadi beberapa tahun terakhir ini. Adapun platform yang saya pilih untuk live adalah Youtube Hexagon City. Karena saya harus mengakrabkan diri dengan platform ini, untuk pengembangan passion pribadi saya ke depannya.

Berperan sebagai Speaker

Alhamdulillah betul-betul pengalaman yang luar biasa untuk berperan sebagai speaker dan tampil live ini. Dari mulai mendaftar hari selasa pagi, kemudian menyiapkan twibbon dan e-flyer, menghubungi PIC dan menyiapkan materi. Sejak mendaftar perut pun sudah mulas, rasa tidak nyaman. Belum lagi mau menampilkan slide lewat steamyard tapi tidak bisa, walau sudah nguprek semalaman, tapi belum bisa, akhirnya saya tampil manual. Alhamdulillah kok ya pas bertepatan dengan acara bu walkot, jadilah saya live dengan hanya penonton maksimal 5 orang. Alhamdulillah tetap disyukuri dan dijadikan bekal untuk live berikutnya. 

Zona O Pekan Ketiga


Berperan sebagai Bumblebee

Selain berperan sebagai speaker, saya juga mengambil peran sebagai bumblebee. Dari regional Kediri, saya sempat mengikuti live mbak Fita Saktiningtyas dengan tema Berbicara untuk Mendengarkan. Kemudian mbak Uki Sukriyati dengan tema Matematika, bu Nia dengan tema Menyusun Prioritas untuk Hidup yang lebih Berkualitas. Dari co-housing saya mengikuti mbak Kiki dengan tema Berkemah bersama Keluarga. Dari mbak Sari dengan tema Belajar Caranya Belajar, mbak Lia dengan tema Belajar Matematika dengan Buku Kotak.


Alhamdulillah banyak ilmu dan insight baru yang didapat dari ilmu yang bertebaran yang belum sempat untuk mengikuti secara menyeluruh. Semoga sedikit ilmu yang didapat bisa bermanfaat ke depannya untuk menjalani hidup yang lebih baik, amin.

#ZonaOPekanKetiga
#HexagonCity
#Hexagonia
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional



No comments:

Post a Comment