Tuesday, February 9, 2021

Zona Open Space

 Zona Open Space

Alhamdulillah memasuki pekan pertama bulan Oktober 2021 ini kami warga Hexagon City, gegap gempita menyambut zona baru yaitu zona open space. Dalam zona ini akan diadakan virtual conference dari tanggal 8-22 Februari 2021 melalui platform Youtube, Fanpage Facebook, Instagram, Zoom, WAG dan juga Telegram Hexagon City.


Dalam zona ini masing-masing hexagonia (sebutan untuk warga Hexagon City) bebas menentukan peran untuk menjadi apa. Ada 4 pilihan peran yang bisa dipilih:
  • Speaker yaitu berbagi materi melalui siaran langsung di semua platform yang telah disediakan di Hexagon City
  • Participant yaitu hexagonia yang menyimak sharing dari para speaker
  • Butterfly yaitu hexagonia yang mengambil suatu materi kemudian merefleksikan kembali
  • Bee yaitu hexagonia yang berpindah pindah tempat dari conference yang satu ke yang lainnya

Hexagon Virtual Conference Day 1

Pada hari Senin, 8 Februari 2021 dimulailah konferensi hari pertama. Serba serbi Live Streaming dari mbak Ricca Nourma adalah yang saya pilih untuk saya ikuti pertama kali. Sebagai partisipan saya mengikuti sharing mbak Ricca dengan penuh antusiasme dari awal hingga akhir. Topik yang diangkat benar benar sesuai untuk para hexagonia yang belum pernah live seperti saya.



Hexagon Virtual Conference Day 2

Untuk hari kedua ini, saya memilih peran sebagai partisipan live youtube bunda Hery Kurniati, seorang IRT youtuber yanv berdomisili di Kediri. Beliau mengambil tema Produktif dari Pojok Dapur. Selain demo memasak langsung Lekker Holland, beliau juga membeberkan perjalanan sebagai seorang youtuber. 

Senang banget rasanya kalau melihat teman lain sudah tampil dan bisa berbagi. Namun masih bingung banget saya berbagi apa mengingat saya merasa belum ada satu bidang yang merasa saya kuasai banget. Namun bismillah, peran sebagai butterfly akan nenuntun saya untuk berkontemplasi untuk mengambil peran sebagai speaker atau baru sebagai partisipan saja. Yang penting bisa membuat saya bahagia.

#VirtualConferenceHexagonCity
#HexagonCity
#Hexagonia
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional




No comments:

Post a Comment