Saturday, April 29, 2017

Mari Bersekolah



                Hari Rabu merupakan bagian saya untuk mengantar Fikri ke sekolah, setelah hari Senin dan Selasa ayahnya yang mengantarnya ke sekolah. Walaupun kami tidak menargetkannya untuk bisa, namun banyak sekali perubahan yang dirasakan dari hasil “sekolah” hampir 2 semester ini.
                Sebelumnya bila bermain dengan teman-teman, dia suka memukul atau merebut mainan atau menyakiti teman bermainnya. Alhamdulillah sekarang berangsur-angsur sembuh dari sifat jahilnya atau berkurang walaupun belum hilang sama sekali. Hanya sifat berbagi yang masih belum bisa dengan mudah dia lakukan. Dia masih sering pelit untuk berbagi mainan dengan teman-temannya. Semoga berangsur-angsur dia akan mengerti dan mau berbagi.
                Dalam hal belajar di sekolah, dia senang bisa bermain dengan teman-teman kakak kelas yang sudah masuk TK. Walaupun dalam hal pelajaran, kami serahkan sepenuhnya ke gurunya. Kami tidak pernah mendampingi dia di dalam kelas kecuali waktu awal masuk dulu. Biar dia belajar apa adanya. Dan yang terpenting bagi kami adalah dia bisa bersosialisasi dengan teman-temannya, masalah yang lain bisa dipelajari kemudian.
                Bila mengamati gaya belajarnya di sekolah, dia sering keluar kelas hanya untuk sekedar minum atau melihat ayah atau bundanya. Dia suka menulis. Bahkan di rumah ketika bangun tidur, kadang dia langsung bawa tas mengeluarkan buku dan menulis. Bila seperti ini rasanya dia cenderung visual karena suka menulis. Tapi saya masih belum yakin karena dari hari ke hari sering berubah-rubah gaya belajarnya. Masih perlu mengamati lebih lanjut untuk memastikan gaya belajarnya.

#TantanganHari3
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment