Saturday, April 29, 2017

Mari Menyiram Bunga




                Hari Kamis merupakan hari libur saya karena tidak mempunyai jam mengajar di sekolah. Adalah kesempatan yang menyenangkan untuk menemani Fikri dari pagi hingga siang. Mulai dari mandi, maem, bermain dll. Alhamdulillah akhir-akhir ini dia sering manut bila dimintai tolong bundanya untuk melakukan suatu kegiatan. Bisa kooperatif dan menyenangkan. Namun satu saat ketika dia ngambek dan menangis, bisa hampir satu jam. Padahal sudah dirayu dengan berbagai cara, masih tetap menangis.
                Seperti kejadian pagi ini, seharusnya menjadi moment bermain yang menyenangkan. Tapi karena ada suatu hal yang tidak sesuai baginya, akhirnya moment bermain kelewatan dan dia pun tertidur karena kecapekan.
                Sore harinya setelah bangun tidur dan maem, dia pun seperti biasa ngikut bundanya ngelesi mas-mas dan mbak-mbak. Daripada dia mengganggu mbak-mbak, maka sore itu dia saya suruh menyiram bunga seperti yang dilakukan hari sebelumnya. Bedanya saat ini tidak hujan, jadi untuk menyiram bunga harus menggotong air menggunakan alat penyiram bunga. Alhamdulillah dia pun senang melakukannya. Walaupun belum sesempurna orang dewasa, tapi kemauannya untuk menyiram bunga sudah sangat berarti bagi saya. Bila melihat hal ini kecenderungannya untuk melakukan kegiatan-kegiatan nyata, mengindikasikan gaya belajarnya yang kinestetik. Tapi belum tahu dan belum yakin. Masih perlu pengamatan lebih lanjut. 

#TantanganHari4
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment