Saturday, May 6, 2017

Aku Suka Menulis




           
            Menulis adalah hal yang sering dilakukan Fikri di sekolah PAUDnya. Karena kami putuskan Fikri sekolah di TK/PAUD terdekat yang masih belum begitu maju dan terletak di kampung, jadi kami harus terima kalau mayoritas pelajaran Fikri adalah menulis. Memang kami memasukkan Fikri sekolah bukan untuk mengejar kemampuan akademis semata, kami serahkan hal-hal tersebut pada gurunya. Target sederhana kami memasukkan Fikri ke sekolah adalah agar dia bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Adapun kebisaannya untuk menulis, membaca atau kemampuan lainnya adalah bonus bagi kami.
            Karena Fikri adalah satu-satunya murid PAUD di sekolah tersebut, karena yang lainnya tidak meneruskan, maka dia digabung dengan kelas TK kecil. Sehingga pelajaran yang diterima adalah menulis angka, huruf dan lain sebagainya.
            Alhamdulillah walau cuma seperti itu dia juga enjoy. Malah kadang-kadang dia tidak masuk kelas dan malah enjoy menulis di luar kelas bersama ayah atau bundanya, tergantung siapa yang lagi mengantar. Bukan hanya di kelas, di rumah pun dia bisa tiba-tiba mengeluarkan buku tulis dan meja lipat untuk belajar alias menulis dan juga mengerjakan LKS PAUDnya hehe. Sambil sesekali bertanya ini itu ke ayah atau bundanya. Alhamdulillah dia punya semangat belajar.
            Atau lain waktu dia juga suka menempel gambar yang diambil dari bungkus susunya. Selain tempelah huruf hijaiyah hasil belajar iqra’ 1 yang sudah memenuhi dinding terlebih dulu.
            Bila melihat kesukaannya tersebut, berarti Fikri juga punya gaya belajar visual walau tidak semenonjol gaya belajar yang lain. Dari kesukaannya menulis atau membaca buku LKS, dari kesukaannya menempel-nempel gambar, atau dari kesukaannya menonton video anak-anak yang telah didonlodkan ayahnya.
            Ah Fikri tidak menyangka kalau ada gaya belajar bunda yang kamu adopsi nak, visual hehe…
             
#TantanganHari9
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment