Saturday, May 6, 2017

Bermain ke Sungai



           
Hari Selasa seharusnya Fikri sekolah, tapi karena hari Selasa ini bertepatan dengan Hardiknas, maka guru-guru TK beserta kelas TK besar mengikuti upacara ke kecamatan. Sehingga kelas TK kecil dan PAUD libur. Jadilah Fikri libur bersama ayah.
            Liburan bersama ayah adalah suatu hal yang sangat disukai Fikri. Entah mengapa bila kebetulan kami berdua lagi libur bersama, maka untuk membantunya melakukan hal-hal yang dia belum bisa, misalkan cebok, atau pakai baju atau memutarkan video anak-anak kesukaannya, dia cenderung minta bantuan ayahnya daripada bundanya. Seneng sih bundanya bisa nerusin pekerjaan yang lain, tapi kadang merasa gimana juga hehe. Bahkan ketika ayahnya bekerja, Fikri cenderung sering rewel.
            Pada liburan kali ini, Fikri dan ayah bermain ke sungai. Sebenarnya bukan sungai yang besar, hanya sungai kecil di desa yang berfungsi untuk irigasi sawah-sawah di sekitarnya, atau untuk mandiin binatang ternak seperti sapi dan kerbau. Walaupun cuma ke sungai, tapi kebersamaan bersama ayahnya betul-betul dia nikmati. Dia suka melempar batu ke dalam air sehingga memunculkan suara dan gelombang. Sambil bertanya ini itu ke ayahnya. Sampai sekitar agak siang dia pulang dan siap untuk bubuk siang setelah maem lagi.
            Dari kesukaan melakukan hal nyata seperti ini, saya hanya menggarisbawahi gaya belajarnya yang kinestetik. Walaupun kadang juga auditori. Let’s see and resume in the next 2 days hehe.

             
#TantanganHari8
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment