Tuesday, May 2, 2017

Ke Taman Ngronggo



                Seperti belum puas bermain pada hari Sabtu malam kemarin, hari Minggu kemarin Fikri masih ngajak jalan-jalan lagi. Kebetulan karena long weekend sampai hari Senin, kami memutuskan untuk berlibur ke rumah mertua. Berangkat hari Ahad pagi, kami tidak terlalu lama berada di perjalanan. Alhamdulillah lancer. Jarak Kandat ke Bandar yang berkisar 20 km an bisa kami tempuh dalam waktu 40 menit. Sesampai disana kami segera menyelesaikan segala urusan kami (sebelum Ramadhan datang, kami ingin menyelesaikan hal-hal berkaitan dengan keperluan hari raya, sehingga waktu Ramadhan kami bisa lebih focus pengennya).
                Setelah beberapa keperluan selesai, sore pun kami istirahat. Dan malamnya kami ajak Fikri ke Taman Sekartaji, sebuah kawasan RTH yang masih lumayan baru di Kediri. Karena sudah malam permintaan Fikri untuk minta diantar ke Taman Ngronggo baru bisa kami penuhi keesokan harinya.
                Benar saja, pagi-pagi buta setelah dia bangun, dia langsung membangunkan ayah bundanya untuk mengajak ke Taman Ngronggo. Taman Ngronggo juga merupakan satu RTH di kota Kediri yang sudah lama berdiri. Fikri sangat senang diajak ke taman tersebut, karena disana dia bisa bermain aneka mainan, seperti prosotan, ayunan, kereta-kereta an dan sebagainya. Selain itu karena dekat dengan rel kereta api, tiap ada kereta api yang lewat, merupakan hiburan tersendiri bagi anak-anak, termasuk Fikri. Karena itulah dia sangat betah berlama-lama di tama tersebut.
                Bila mengaitkan dengan gaya belajar Fikri, melakukan hal nyata dan melakukan banyak gerak fisik sangat berkaitan dengan gaya kinestetik. Tapi sekali lagi itu adalah pengamatan saya yang terlalu general. Semoga di sisa hari deadline tantangan ini saya bisa mengamati gaya belajar Fikri yang sebenarnya, amin.


#TantanganHari7
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment