Saturday, July 22, 2017

AKU BISA MENGELOMPOKKAN BAJU



               
                Alhamdulillah menikmati bulan awal-awal kehamilan yang disertai sedikit mual walau tidak sampai muntah, membuat saya sering bad mood dan malas ngerjain apa-apa. Tapi alhamdulillah semua disyukuri saja, atas nikmat titipanNya. Sambil berdoa semoga bisa menjaga amanahNya dengan sebaik-baiknya amin.
                Kembali ke rutinitas harian mencuci baju adalah hal yang masih senang saya lakukan, tapi giliran melipat dan menyetrika...waduh, sudah kumat malas lagi sekarang. Sampai kadang tumpukan baju sampai segunung, astaghfirulloh.
                Hari Jumat kemarin, saya mencuci baju kecil. Baju kecil adalah sebutan untuk baju kakak Fikri. Sedangkan baju besar adalah baju saya dan ayahnya kadang mbah utinya. Setelah mencuci dari pagi, tinggal menjemur pun masih terkendala malas. Akhirnya sebelum dhuhuran baru sempat menjemur baju kecil hehe.
                Malamnya baru terasa. Sisa cucian baju besar belum dilipat ditambah cucian baju kecil. Plus efek rasa malas karena bad mood. Tapi saat itu saya bertekad, agar bisa mencicil melipat baju walaupun sedikit. Akhirnya saya ajak kakak Fikri untuk melipat-lipat bajunya. Dia pun sangat antusias. “Ayo kakak Fik-fik kita lipat baju bersama!”, “Iyaa...”. Akhirnya kami berdua melepas baju dari hanger lingkaran. Tidak tanggung-tanggung, 2 hanger lingkaran hehe.
                “Ayo kakak mari melipat!”, saya semangati kakak untuk bisa melipat sebisa yang dia dapat. Kakak Fikri pun penuh semangat melepas baju dari hanger dan berusahamelipat semampunya. “Aduh, ini gimanaaa...?” katanya ketika dia setres tidak bisa melepas baju atau tidak bisa melipat. “Ayo kakak pasti bisa, kakak melipat yang mudah-mudah saja ya, yang sulit nanti bagian bunda”, saya semangati dia agar tidak patah semangat.
                Akhirnya semampunya kakak bisa melipat celana pendek, serbet, dan baju main. “Ayo kakak kita kumpulkan bajunya, baju rabbit dicampur baju rabbit ya, celana dicampur celana ya, trus seragam sama baju sore ditumpuk sama ya!”. Alhamdulillah kakak menuruti permintaan saya menumpuk baju sesuai kelasnya. Trus ketika sudah selesai, saya jadi berfikir, bukannya ini pengelompokan bentuk matematika! Aha iya, ini adalah pengelompokan bentuk menurut matematika. Alhamdulillah tidak disengaja kami melakukan kegiatan yang berkaitan dengan matematika dengan cara menyenangkan.

#Hari2
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#IloveMath
#MathAroundUs
               

No comments:

Post a Comment