Saturday, July 29, 2017

MEMBANDINGKAN BESAR KECIL




            Sebenarnya banyak hal yang menyenangkan yang kami lakukan bersama yang berkaitan dengan belajar matematika sederhana. sambil bubuk-bubukan di kamar atau sambil menyiram bunga atau bahkan sambil naik motor berdua. Hari Selasa lalu ada acara sema’an Alquran di rumah tetangga. Karena mbah uti mau ikut, sedangkan motor siang nanti mau dipakai mbah kung, jadilah mbah uti saya antar ke tempat semaan AlQuran dengan naik motor. Dan selalu bila saya keluar, Fikri pun selalu ikut. Jadilah saya mengantar dan Fikri ikut sambil belajar perbandingan waktu perjalanan pulang.
            Waktu pulang kami melewati sungai kecil. Lalu Fikri saya tanya,”Kakak, sungai ini sama sungai Brantas dekat rumah Kung Jenggot, lebih besar mana?” dengan antusias dia menjawab, “Besar sungai Brantas”. “Very Good!”, puji saya. Kemudian saya tanya lagi, “Lha kakak kalau sama Mas Arka (sepupunya yang baru berusia 1 tahun), besar siapa hayo?”. Dengan antusias juga dia menjawab, “Besar kakak”, “Pinter!”, puji saya. Lalu saya tanya lagi, “Lha kalau kakak sama Mas Arvin(putranya pak puh yang baru berusia 8 bulan), besar siapa?””Ya besar kakak donk!”, “Pnter!”. Kemudian saya tanya lagi, “Lha kalau sama Mas Afa (putranya pak puh yang kelas 4 SD) besar siapa kak, kakak atau Mas Afa?” “Ya Mas Afa dunk!”. “Pinter, kakak sudah bisa membandingkan besar kecil, very good!”.
            Alhamdulillah, walaupun dengan naik motor berdua, terasa menyenangkan sekali belajar Matematika sederhana dengan kakak. Semoga besok-besok bisa belajar dengan menyenangkn lagi dengan topic yang berbeda, amin.
           

#Hari4
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#IloveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment