Saturday, June 17, 2017

Aku Suka Membaca di Pagi Hari


Pagi ini ketika Fikri belum bangun, setelah shalat shubuh saya segera mengumpulkan baju kotor dan merendam sekaligus memasukkan ke mesin cuci. Baru setengah proses mencuci Fikri bangun dan minta diantar buang air kecil. Kalau siang hari dia biasanya sudah bisa mencopot celana dan bak sendiri, hanya tinggal memakai celana lagi yang dia belum bisa. Setelah saya pakaikan celana lagi, dia pun kembali main sendiri ke kamar.
Saya teruskan kembali mencuci. Eh belum berselang lama, Fikri muncul lagi sambil berteriak-teriak. Biasanya dia seperti itu, bila dia merasa lapar atau ingin dibikinin susu. Tapi kali ini setelah saya perhatikan, dia tidak minta makan juga tidak minta dibuatkan susu tapi dia teriak, “Bunda bacaa!”. “Apa? Membaca ya sayang, iya sebentar ya bunda terusin ngisi air sampai penuh bentar ya!”. Setengah geli setengah bahagia saya teruskan memenuhi bak cuci dengan air. Batin saya kok tumban pagi-pagi bunda masih repot kayak gini minta membaca bersama. Tapi saya syukuri dia sudah mulai menyukai kegiatan membaca bersama. Tinggal menambah konten bacaan bermutu.
Akhirnya, kegiatan mencuci saya pending sebentar dan saya menuju kamar untuk menemaninya membaca. Di kamar dia sudah siap dan membuka buku yang hendak dibaca. Kali ini membaca bab K, setelah semalam selesai bab J. Pada bab K ini cerita yang ada adalah tentang binatang koala yang baik hati dan suka merajut. Dibuatkankanlah teman-temannya aneka baju untuk mereka.
Alhamdulillah pada proses membaca kali ini, dia juga menikmati proses membaca. Walau cuma satu bab dia lumayan enjoy. Melihat-lihat gambar binatang yang ada, sambil mendengar saya bercerita. Walaupun Fikri belum mandi, belum buka (bahasanya Fikri untuk makan pada bulan puasa ini adalah berbuka hehe), tapi sudah semangat membaca, alhamdulillah.

#Hari7
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIp
#ForThingsto ChangeIMustChangeFirst




No comments:

Post a Comment