Sunday, August 13, 2017

ALIRAN RASA LEVEL 6


      Matematika merupakan pelajaran yang banyak menjadi momok bagi kebanyakan siswa. Stigma sulit dan rumit sepertinya sudah sangat lekat dengan pelajaran ini. Terbukti dengan banyaknya siswa yang mengikuti bimbingan belajar agar bisa menguasai pelajaran ini. Apalagi sebagai guru bimbel, banyak diantara orang tua wali murid yang mengeluhkan bahwa ketika mereka berusaha mengajari anak mereka sendiri di rumah, yang ada malah pemberontakan dari anak mereka yang berujung pada pertengkaran. Oleh karena itu, mereka menitipkan anak-anak mereka untuk les, agar kesulitan pelajaran anak mereka bisa teratasi.
   Berangkat dari permasalahan tersebut, dari semenjak dini, kami berusaha mengajari Fikri tentang matematika dengan cara yang menyenangkan. Alhamdulillah suami sudah memulai mengajari Fikri cara berhitung sederhana. Tinggal saya meneruskan dengan cara belajar ala bermain yang menyenangkan. Tak disangka ternyata banyak sekali cara belajar matematika yang menyenangkan bagi anak kecil. Dari permainan biasa pun bisa dikaitkan dengan pelajaran matematika.
    Besar harapan saya untuk bisa mengajarkan matematika kepada murid saya terutama kepada anak saya dengan cara yang menyenangkan. Agar anak bisa senang belajar dan menguasai pelajaran dengan mudah. Yang akhirnya mereka bisa menjadi pembelajar mandiri. Dan semoga kelak anak-anak bisa mengaplikasikan matematika dalam kehidupan sehari-hari untuk memecahkan persoalan yang dihadapi.
    Terimakasih bunda Septi Peni sekeluarga, terimakasih kepada bunda fasil dan juga teman-teman seperjuangan di kelas Bunsay Mr Jatsela atas segala sharing ilmunya. Semoga Alloh SWT membalas dengan kebaikan yang berlipat. Amin

No comments:

Post a Comment