Thursday, August 3, 2017

MENGHITUNG JUMLAH TEMAN




            Alhamdulillah selama kurang lebih 2 minggu Fikri berani sekolah sendiri, ada sedikit banyak perubahan yang terjadi. Karena saya berinteraksi ke sekolahnya cuma 1-2 kali dalam seminggu, jadi sewaktu ada kesempatan ke sekolah selalu saya sempatkan ngobrol dengan penjual makanan dan juga ibu-ibu guru di sekolah tersebut. Hal ini saya lakukan karena pernah suatu ketika ada miskomunikasi antara saya dengan pihak sekolah. Suatu hari sebenarnya libur, tapi karena saya dan ayahnya Fikri tidak tahu kalau sedang libur, jadilah Fikri tetap kami suruh sekolah dan sampai sekolah dia pun menangis karena tidak ada teman. Lalu dia pun pulang diantarkan oleh tetangga yang sedang lewat hehe.
            Akhirnya besoknya saya pantau Fikri lewat wa ke gurunya, gimana perkembangannya di sekolah. Alhamdulillah dia baik dan lumayan berani. Kata bu guru semua aman terkendali hehe. Alhamdulillah jadi lega rasanya. Malah dari bu guru dikiririmi foto kegiatan dia di sekolah, waktu lagi lomba bendera. Maklum walaupun tega mengantar anak sekolah sendiri, kadang pun masih ada sedikit kekhawatiran juga.
            Siangnya ketika saya pulang dari sekolah, Fikri belum bubuk siang. Akhirnya saya kasih tahu foto kiriman bu gurunya. Dia senang banget melihat fotonya. Sambil dia melihat fotonya, saya tanya-tanya tentang foto tersebut. Sedang ngapain waktu difoto tersebut. Siapa saja yang ada di foto tersebut, siapa saja nama-nama mereka. Bu gurunya yang mana saja, namanya siapa. Teman-temannya namanya siapa saja termasuk jumlah teman yang ada di foto tersebut jumlahnya ada berapa. Akhirnya dia menghitung semua temannya yang tampak dalam foto tersebut. “Satu, dua, tiga,……………sebelas”, hitungnya. Ternyata semua teman yang ada di foto tersebut setelah dihitung berjumlah sebelas hehe. Alhamdulillah kakak Fikri hari ini telah belajar berhitung menghitung temannya.

#Hari6
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIip
#IloveMath
#MathAroundUs


No comments:

Post a Comment