Wednesday, September 27, 2017

Aku Ingin Beli Buku Membaca Lagi



            Alhamdulillah sejak tugas Bunsay tentang literasi yang dulu, Fikri sampai sekarang menjadi senang membaca alias dibacakan buku cerita. Kebetulan buku yang menarik penuh gambar warna warni yang cocok buat anak-anak yang ada di rumah baru 2, yaitu Fabel ABC dan kamus 3 bahasa. Sedangkan cerita hikmah anak-anak yang kami beli waktu saya hamil Fikri dulu, karena tidak ada gambarnya, jadi dia tidak mau dibacakan cerita tersebut. Katanya terlalu lama hehe. Jadilah sampai sekarang saya hanya mengulang-ulang membacakan Fabel ABC tersebut sampai serasa hafal ceritanya hehe.
             Hari senin yang lalu, Fikri merengek-rengek minta untuk dibelikan buku membaca yang baru. Karena keadaan keuangan keluarga lagi mau kepake untuk suatu urusan, dan juga saya dan suami belum sempat untuk ke kota bersama hunting buku cerita anak-anak, maka saya masukkanlah materi cerdas financial dalam keinginan Fikri tersebut. Saya bilang ke Fikri, “Kakak kalau kakak pengen dibelikan buku membaca, kakak nabung dulu ya kak, biar nanti kalau uangnya terkumpul bisa buat beli buku”.
Fikri diam saja sambil masih tetep cemberut. Tapi langsung membuka kotak bekas lulur yang saya jadikan tempat menaruh koin-koin recehan untuk uang jajan sekolah atau jajan di rumah, dan langsung dia ambil semua koin dan dia masukkan ke kotak celengan.
Sambil ketawa dalam hati, saya sangat bersyukur. Karena sebandel apapun jagoan kami Fikri, masih mau mendengar nasehat ayah bundanya dan suka bila disuruh menabung. Walaupun kami masih belum bisa memberikan pemahaman kepada dia tentang perbedaan kebutuhan dan keinginan, tapi dia masih mau dan senang untuk menabung, Alhamdulillah. Semoga beberapa hari ke depan ketika Fikri rajin menabung, walaupun recehan, uangnya akan cukup untuk membeli buku cerita yang dia sukai, amin.

#Hari5
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItu PastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial





No comments:

Post a Comment