Wednesday, September 27, 2017

Menabung dan Mimpi Beli Mobil



            Anak kami Fikri paling suka diajak jalan-jalan. Entah itu ke rumah kung atau utinya di kota, atau sekedar berenang atau bila ada acara keluarga. Bila dia dikasih tahu jika akan diajak jalan-jalan, pasti semangat luar biasa, disuruh bubuk dulu segera nurut dsb. Atau bila perlu dia akan ikut menyiapkan keperluan bepergiannya berupa topi, jaket atau bekal makanannya.
            Selama ini kami mengajak Fikri jalan-jalan dengan naik motor, alat tranportasi yang kami punya. Kecuali bila acara tersebut melibatkan keluarga besar, misalnya jagong manten, atau silaturahim pas hari raya, maka kami memakai si xenia milik kakak. Dan ketika jalan-jalan tersebut naik mobil, Fikri lebih lebih senang lagi. Bahkan kecanduan hehe.
            Oleh sebab dia suka naik mobil itulah, maka tiap kali kami mengajari Fikri menabung, maka sebelum dia menabung saya suruh berdoa. Dan dia praktekkanlah doa tersebut ketika kemarin mau menabung. Doanya, “Bismillah kakak nabung biar bisa beli mobil, amin”, lalu dia masukkan koin tersebut ke dalam celengannya.
            Hehe walaupun menabung bukan semata-mata untuk beli mobil saja, tapi saat ini bagi Fikri anak kami, mimpi beli mobil itulah yang menggerakkanya untuk rajin dan rajin menabung. Semoga mimpinnya dan mimpi kami untuk memiliki mobil sebagai alat untuk mempermudah transportasi kami bisa terwujud dengan ikhtiyar menabung ini, amin.  

#Hari4
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItu PastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial




No comments:

Post a Comment