Sunday, January 7, 2018

Pentingkah Membangkitkan Fitrah Seksualitas Anak (Review Hasil Presentasi Kelompok 2)

        Alhamdulillah malam Ahad kemarin kelompok 2 yang beranggotakan bunda Kiki, bunda Christin, bunda Fikya, bunda Fitri, bunda Christin, bunda Mardikarini, bunda Rahmi dan bunda Uswah telah berhasil melakukan presentasi dengan sangat bagus. Masih tentang tantangan yang dihadapi saat ini berkaitan dengan gender. Misalnya perempuan yang menuntut kesetaraan gender, KDRT, orang tua yang tidak bisa mendampingi anak laki-lakinya pada saat mereka mendapatkan mimpi basah pertamanya, seorang istri yang lebih dominan dalam rumah tangga dan.
        Kemudian dijelaskan tentang fitrah Seksualitas sebagaimana penjelasan dari kelompok 1 kemarin. Kemudian dijelaskan juga tentang pentingnya membangkitkan fitrah Seksualitas anak agar anak lebih banyak tahu tentang dirinya, dan agar anak bisa membentengi dirinya dari kejahatan seksual.
           Selanjutnya kelompok 2 memberikan solusi terhadap tantangan pendidikan Seksualitas saat ini. Yaitu agar orang tua terus mencari ilmu sehingga siap menghadapi tantangan yang muncul dalam pengasuhan saat ini. Juga yang tidak kalah penting adalah memberikan pendidikan Seksualitas pada anak sesuai jenjang usianya. Yaitu:
  • Usia 1-5 tahun: Kenalkan anggota tubuh anak secara detail
  • Usia 5-10 tahun: Jawab pertanyaan anak secara benar
  • Usia 10-12 tahun: Kenalkan tentang haid dan mimpi basah dan perubahan fisik

#Hari2
#Tantangan10Hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak

No comments:

Post a Comment