Tuesday, February 6, 2018

Aplikasi Alquran Juz 30


       Alhamdulillah sekarang ini Fikri walaupun belum konsisten, sudah mau diajak belajar iqro'. Tapi ya gitu, moody banget. Suatu waktu dia bisa sangat mudah belajar, namun di lain waktu, sering banget beralasan, yang nanti lah, yang besok pagi lah, yang sebelum tidur lah dsb 😁. Walhasil bundanya harus mempunyai stok sabar yang ekstra dalam membimbing Fikri mengaji. Pengennya bundanya Fikri bisa segera bisa khatam iqra dan bisa baca Alquran, sukur-sukur bisa hafalan surat pendek sekalian. Tapi si anak tidak bisa dipaksa, jadinya menuruti kemauan si anak sambil berdoa dan berusaha agar Fikri bisa diajari mengaji. Salah satu usaha tersebut adalah dengan mendownload aplikasi murottal juz 30, dan memperdengarkannya sebelum tidur. Atau juga sebagai stimulan bagi si dedek bayi yang masih dalam perut.
Murottal juz 30, Thaha Al Junaid Offline merupakan aplikasi yang saya coba download untuk membantu Fikri dalam mendengarkan murottal Al-Qur'an. Memang lumayan besar kapasitasnya, yaitu lebih dari 50 MB. Namun bila space di Hp masih memungkinkan, tak ada salahnya kita mengisi HP kita dengan hal-hal baik. Dengan beralamat di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.andromo.dev681525.app697258, aplikasi ini terdiri dari 2 bagian penting. Satu bagian murottal juz 30, dan yang satunya tulisan surat Al-Qur'an juz 30 beserta terjemahannya.
Dengan aplikasi ini nantinya saya harapkan Fikri bisa familiar dengan Juz amma, sekaligus lambat lain bisa menghafalkannya, beserta calon debay juga terstimulasi dengan bacaan ayat suci Al-Qur'an juga, amin.
#hari3
#tantangan10hari
#level12
#kuliahbunsayIIP
#keluargamultimedia

No comments:

Post a Comment