Thursday, February 8, 2018

Aplikasi Belajar Membaca


Membaca dan berhitung adalah kemampuan dasar yang harus dikuasai seorang anak sebelum masuk usia SD. Agar nantinya seorang anak tidak mengalami kesulitan dalam menerima pelajaran. Namun hal ini bukanlah suatu hal yang wajib sebenarnya. Namun banyak bunda yang ingin agar anaknya bisa membaca sebelum masuk ke jenjang SD, begitu juga saya. Sebenarnya dalam hal berhitung, sedikit banyak Fikri sudah menguasai, namun dalam hal membaca, Fikri masih kurang sekali. Oleh karena itu saya mencoba hunting aplikasi mengeja yang menyenangkan bagi Fikri.
Nama aplikasi ini adalah Belajar Membaca, beralamat di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.duasaudara.Baca, aplikasi ini terdiri dari 4 bagian utama. Bagian pertama rangkaian ba-bi-bu-be-bo, dst, bagian kedua mengeja. Bagian ke-tiga latihan membaca, dan bagian keempat bernyanyi.
Dilengkapi dengan audio juga, aplikasi ini diharapkan memudahkan anak-anak belajar membaca dengan cara yang menyenangkan. Ada juga bagian latihan membaca dan menulis, yang memungkinkan kita untuk mengajari sendiri materi yang kita kehendaki. Dengan desain yang colorful, diharapkan anak-anak akan senang mempelajarinya. Namun yang disayangkan dari aplikasi ini adalah banyaknya iklan berseliweran yang khawatirnya membuat anak-anak penasaran untuk membukanya. Namun selain itu sudah bagus untuk media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak.
#hari5
#tantangan10hari
#level12
#kuliahbunsayIIP
#keluargamultimedi

No comments:

Post a Comment