Monday, February 12, 2018

Aplikasi Checklist Sederhana


      Dalam mengerjakan pekerjaan harian, sering banget tidak semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik karena tidak tercatat. Sama halnya seperti belanja yang tidak membawa shopping list. Akibatnya belanjaan yang diperlukan tidak terbeli, namun hal yang kurang perlu jadi ikut terbeli. Untuk itulah diperlukan catatan agar semua kegiatan atau semua belanjaan bisa tercatat dengan baik sehingga tidak ada yang terlewati. Kabar baiknya ada aplikasi yang bisa didownload agar kita bisa membuat check list sederhana, sehingga apapun yang ingin kita lakukan bisa tercatat dengan baik.
        Nama aplikasi ini adalah simplest checklist, yang beralamat di https://play.google.com/store/apps/details?id=jakiganicsystems.simplestchecklist. Seperti namanya, aplikasi ini benar-benar sederhana. Jika aplikasi lain berukuran hitungan megabite, aplikasi ini hanya berukuran kilobite. Karena hanya ada satu halaman, kita tinggal menambahkan list apa yang ingin kita lakukan, atau belanjaan apa yang ingin kita beli. Kemudian bila ingin menghapus, tinggal kita klik dan masukkan ke tempat sampah yang ada di sebelah kiri bawah. Bila kita ingin menggeser urutan list, tinggal kita drag dan tahan, kemudian kita arahkan ke atas atau bawah. Beres 😀.
Dengan aplikasi ini diharapkan kita bisa membuat daftar apapun yang kita kehendaki, sehingga tidak ada yang terlewati. Dan karena aplikasi ini sangat ringan, jadi tidak bikin memori HP penuh. Namun kekurangannya bagi yang biasa diingatkan dengan alarm untuk melakukan sesuatu, dalam aplikasi ini tidak dilengkapi dengan pengingat waktu atau kapan sesuatu harus dilakukan.
#hari9
#tantangan10hari
#level12
#kuliahbunsayIIP
#keluargamultimedia

No comments:

Post a Comment