Saturday, February 10, 2018

Aplikasi Pembentuk Kebiasaan


       Alhamdulillah setelah membuka-buka aplikasi yang belum diketahui, tadi saya menemukan aplikasi yang cocok untuk merubah kebiasaan. Aplikasi ini bernama Habitbull. Pada aplikasi ini kita bisa mengisi dengan kebiasaan baru yang ingin kita rutinkan. Kemudian kita disuruh memilih kegiatan tersebut mau dijalankan harian, atau mingguan atau juga beberapa kali. Kemudian kita sendiri yang disuruh menilai keberhasilan kegiatan tersebut dengan prosentase. Jika menghendaki kita bisa memasukkan reminder berupa alarm yang akan mengingatkan kita untuk melakukan aktivitas yang ingin kita rutinkan.
http://www.habitbull.com/image.php?imgURL=http://pbs.twimg.com/media/CmeC7zuWAAAfTZo.jpg, adalah alamat dari aplikasi ini. Kemudahan yang bisa didapatkan dari aplikasi ini adalah, aplikasi ini sangat fleksibel dan mudah digunakan untuk pembentukan kebiasaan baru yang baik ataupun penghilang kebiasaan buruk. Dan aplikasi ini free alias gratis. Namun kabar buruknya bila kita ingin membentuk kebiasaan baru yang lebih dari 5 item, kita harus meningkatkan aplikasi ini menjadi premium alias berbayar 😖.
Namun bagi pengguna awal, untuk edisi yang free, membentuk 5 kebiasaan baru yang baik, sudah sangat bagus untuk mendukung pengembangan diri ke arah yang lebih baik 😄.

#hari7
#tantangan10hari
#level12
#kuliahbunsayIIP
#keluargamultimedia

No comments:

Post a Comment