Friday, December 15, 2017

Cerita Anak Sehat Yang Suka Makan Daging dan Ayam





                Hari itu di rumah lagi ada acara sema’an Al-Qur’an. Seperti biasa kalau pas ada acara seperti itu, pastilah masak-masak besar. Selain untuk konsumsi peserta, juga untuk dibawain pulang. Nah sebenarnya ketika banyak makanan seperti ini, saya tidak usah memikirkan lauk karena sudah banyak makanan. Tapi hal itu menjadi lain ketika Fikri tidak suka makan ayam, daging dan juga ikan.
                Sebenarnya salah saya juga sebagai bundanya, yang tidak mengajari dia makanan yang mengandung protein kecuali tahu tempe dan juga telur. Ketika dulu dia tidak mau makan ayam ya sudah saya biarkan dan tidak saya siasati dengan menu lain yang berasal dari ayam. Tapi ya sudahlah, tidak ada gunanya menyesal. Yang penting sekarang bagaimana caranya agar Fikri doyan makan daging, ayam dan ikan. Karena alhamdulillah soal sayuran Fikri sudah oke alias suka. Tinggal masalah lauk yang dia belum suka.
                Oleh sebab itu, malam harinya setelah dia cuci kaki tangan gosok gigi dan berganti baju tidur, saya pun mulai bercerita. Begini narasi ceritanya:
                Jess...ejess...ejess...tut..tut (suara saya menirukan kereta api), “Bunda Novi mau tambah lagi maem sama lauk ayamnya, nyamm...nyammm” kata Novi pada bundanya. Novi itu adalah anak yang suka banget makan sehat. Dia kalau makan bukan hanya nasi sama sayur saja, atau nasi sama lauk saja. Dia selalu makan nasi dengan sayuran, lauk pauk, dan juga buah-buahan. Tidak lupa juga sebagai pelengkap Novi juga minum susu. Akhirnya Novi menjadi anak yang sehat, kuat bersemangat sekolah dan berprestasi.
                Begitu ceritanya kakak pinter (panggilan saya untuk Fikri), adek Novi suka banget makan daging atau ayam atau juga ikan. Jadinya adek Novi sehat. Kakak juga suka mimik susu kan?. He eh, jawabnya. Ya sudah biar tambah sehat, besok-besok kalau makan yang lengkap ya, ada sayur dan juga lauknya ya....he eh, jawabnya. Ya sudah kakak bubuk ya besok sekolah. Setelah membaca doa dia pun tertidur dengan pulas. Alhamdulillah.

#Hari6
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination





No comments:

Post a Comment