Friday, December 15, 2017

Empat Sehat Lima Sempurna




                 Menyambung cerita kemarin tentang Fikri yang sulit makan ayam atau daging, akhirnya saya dongengi  tentang si Novi yang lagi naek kereta yang suka makan ayam. Alhamdulillah waktu Fikri lagi makan dan tidak mau lauk daging, kebetulan ada temannya namanya Menik yang lagi ikut mbah utinya semaan dan melihatnya. Menik pun bilang, aku loh suka makan lauk ayam dan daging dan ikan. Lalu saya pun menimpali, itu loh mbak Menik suka makan lauk ayam dan daging dan juga ikan.
                Esok harinya waktu saya menemani Fikri makan, saya ingatkan agar doyan makan daging sambil bilang kalau mbak menik juga suka makan daging. Tapi hasilnya tidak begitu ngefek. Dia lebih memilih tahu yang merupakan makanan “kebangsaannya” hehe. Akhirnya saya dongengi tentang kandungan makanan 4 sehat 5 sempurna.
                Kakak pinter, makanan yang kita makan banyak mengandung berbagai macam zat. Ada nasi  atau roti yang mengandung karbohidrat, agar kakak kuat belajar, bermain, bersepeda dan juga lari-lari. Ada juga sayuran seperti sayur apa....(tanya saya pura2 lupa), kacang panjang tomat, jawabnya menyebutkan sayur kesukaannya. Kemudian bayam, sop, brokoli dan lain-lain yang mengandung mineral dan kalsium untuk peremajaan sel tubuh. Trus ada lauk pauk telur, daging ayam yang membuat kakak jadi tinggi, tumbuh ke atas dan besar. Trus juga susu yang bikin kakak jadi sehat. Jadi kakak yang rajin makan nasi, sayur lauk pauk buah-buahan dan juga susu ya, biar kakak jadi sehat dan pinter. Baik bunda, jawabnya.
               

#Hari7
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination






No comments:

Post a Comment