Saturday, December 16, 2017

Dongeng Anak Yang Rajin Membantu Bundanya



               
                Fikri alhamdulillah sering dengan rela hati dan kepolosannya membantu saya membereskan bangku-bangku setelah saya selesi ngelesi. Maklum kelas les-lesan yang saya ampu belum mempunyai kelas tetap, hanya memanfaatkan teras rumah yang dikasih bangku kecil dan dibereskan kembali ketika sudah selesai kelas. Alhamdulillah dia kadang menata bangku atau mengambilkan sapu atau cuma sekedar menemani saya dengan naik sepeda bolak balik hehe. Namun kemarin lusa Fikri kumat bandel tidak mau membantu sama sekali. Ketika saya panggil pun dia malah mlengos dan dengan cueknya pergi bermain dengan temannya.
                Malamnya saya punya ide untuk mendongenginya tentang anak yang suka membantu bundanya. Agar kebiasaannya suka membantu saya seperti yang dulu bisa terlaksana lagi. Begini narasi ceritanya:
                Tersebutlah seorang anak yang rajin membantu bundanya. Namanya Mas God Kid. Mas God Kid sangat suka membantu bundanya. Bila bundanya membereskan bangku, Mas God Kid biasanya mengambilkan sapu bundanya. Trus kalau bundanya lagi menyapu, Mas God Kid mengambilkan tempat sampah buat mengumpulkan sampah. Begitu juga ketika bundanya memetiki sayuran, Nas God Kid dengan sigap mengambilkan wadah bersih. Tak lupa ketika ayahnya menjemur baju, Mas God Kid pun tak ketinggalan juga ikut membantu. Alhamdulillah bundanya dan ayahnya sayang dan bangga pada Mas God Kid sekaligus mendoakan agar mas God Kid menjadi anak sholeh dan mendapatkan ilmu yang berbarakah amin.

#Hari9
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination








No comments:

Post a Comment