Saturday, December 23, 2017

ALIRAN RASA LEVEL X




Alhamdulillah di game level 10 ini, tambah ketrampilan lagi yaitu mendongeng. Yang awalnya mendongeng hanya sesuatu pengalihan perhatian karena kakak tidak mau melakukan sesuatu atau untuk melarang kakak melakukan sesuatu secara tidak langsung, sekarang menjadi suatu kegiatan terprogram dengan muatan nasehat atau larangan melakukan sesuatu.
                Pada awalnya saya sedikit berpikir keras, bagaimana cara mendongeng yang menarik. Grogi dan terbata-bata iya. Tapi dengan bergulirnya waktu dan semakin banyak latihan, mendongeng spontan dengan tema yang ditentukan menjadi kegiatan berdua yang asyik dilakukan menjelang tidur. Setelah melakukan ritual cuci kaki tangan mulut dan gosok gigi serta ganti baju tidur, berdoa sebelum tidur dan mendongeng, merupakan kegiatan yang asyik untuk dilakukan.
                Alhamdulillah begitu banyak manfaat mendongeng yang saya rasakan. Memupuk bonding dengan kakak, dengan berdua ngobrol mendongeng ssebelum bubuk. Juga mengajari moral kepada kakak tanpa menggurui sehingga kakak lebih mudah diarahkan dengan suatu dongeng daripada dibilangi secara langsung.  Sebaliknya pelarangan terhadap suatu kegiatan jadi lebih mudah diceritakan melalui dongeng daripada melarang secara langsung yang tidak digubris hehe alhamdulillah. Semoga diistiqomahkan untuk terus mendongeng sehingga bisa membentuk moral baik kakak ke depannya amin.
                Untuk itu saya haturkan terimakasih yang tak terhingga untuk Bunda Septi peni Wulandani sekeluarga atas segala ilmunya, juga para fasil Mbak Lina dan Mbak Ressy yang telah mengarahkan kami dengan segenap cinta. Tak lupa kepada teman seperjuangan Kelas Bunsay MrJatsela terima kasih atas sharingnya. Semoga Alloh membalas semuanya dengan balasan yang terbaik, amin.
#aliranrasagamex
#bunsayiip

No comments:

Post a Comment