Monday, November 13, 2017

Hadiah untuk Stimulus Kakak Rajin Mengaji



            Membiasakan kakak rajin mengaji rutin tiap hari walaupun cuma sebaris, adalah impian saya. Dulu hal tersebut bisa berjalan baik, namun akhir-akhir ini jadi berhenti entah karena apa. Apa bukunya kurang menarik, atau pelajarannya yang serasa rumit bagi dia, atau hal lain. Saya sebenarnya mencari-cari cara agar Fikri bisa rajin mengaji lagi. Akhirnya ada ide untuk membeli hadiah, biar jadi stimulus untuk Fikri rajin mengaji.
            Minggu pagi masih sibuk urusan cuci mencuci, menjemur dan urusan domestik lain, plus ngantar ibu ke rumah besan karena ada sedikit urusan. Siang istirahat dan lipat gunungan baju sampai sore. Bakda magrib masih menemani Fikri maem dan menonton kartun kesukaannya. Akhirnya baru malam setelah Fikri tidur, kesempatan untuk belanja hadiah.
            Saat itu jam 8.30 malam jalanan sudah lumayan agak sepi. Maklum di desa, jam 8atau 9 rumah-rumah sudah pada tutup semua. Alhamdulillah masih ada orang lalu lalang. Setelah sampai di toko dan memilih hadiah sederhana yang kira-kira cocok buat Fikri, saya pun bergegas pulang. Sampai rumah mau membungkus kado, lha kok teringat belum setoran tugas. Akhirnya urusan kado saya pending dan saya dahulukan, membuat laporan. Setelah suami pulang sekitar jam 10, akhirnya bisa kirim tugas.
            Rencananya kado yang saya beli tadi saya kasihkan ketika Fikri sudah mampu belajar sampai halaman tertentu. Tapi belum tahu bagaimana reaksinya nanti. Semoga Fikri bisa menjadi lebih semangat dengan stimulus hadiah tersebut amin.

           
#Hari11
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif










No comments:

Post a Comment