Sunday, November 12, 2017

Nangka oh Nangka



            Siang kemarin waktu lagi sibuk sama cucian, tetangga samping rumah yang juga masih saudara datang nganterin nangka. Alhamdulillah...rezeki tak terduga hehe. Wah langsung deh otak ini berputar, mau dibuat apa ya enaknya, es oyen, kolak atau serabi ya? Dasar emak-emak lagi hamil pikirannya makanan melulu hehe.
            Tapi ketika melihat gunungan baju kotor yang tadi dah sebagian masuk cucian, beserta bak mandi yang minta dikuras saking kotornya, membuyarkan angan tentang masakan berbahan nangka. Yang ada dalam pikiran adalah bagaimana semua pekerjaan tersebut bisa segera terselesaikan. Maklum kesempatan nyuci dan beres-beres baju dan yang lainnya hanya bisa saya lakukan hari Sabtu sore dan Minggu. Itupun sudah saya cicil hari Selasa dan Jumat pagi. Apalagi jika ada agenda lain.
            Apalagi siang-siang ketika baru mencuci baju besar, badan minta haknya untuk istirahat bubuk siang. Akhirnya baju kecil saya rendam dulu dan saya tinggal tidur beberapa saat untuk memulihkan badan. Setelah bangun tidur, akhirnya saya lanjutkan lagi menjemur dan menyelesaikan proses mencuci. Baru terakhir menguras bak mandi. Masih belum selesai menguras ada tamu pula, akhirnya saya temui tamu dulu baru lanjut. Kemudian mandi sholat dan mandiin Fikri.
            Setelah Magrib Fikri minta ditemani maem dan nonton TV film kartun kesukaannya. Kenyang maem Fikri minta ditemeni bubuk. Niat saya setelah Fikri bubuk, saya akan belanja buat eksekusi nangka tadi. Tapi masyaalloh, ternyata saya ketiduran saudara-saudara. Gagallah angan-angan tentang kreasi nangka tadi.
            Baru bangun ketika suami pulang. Akhirnya nangka yang biasanya hanya ditaruh diluar begitu saja, saya ambili daging buahnya, kemudian saya buang isinya terus saya masukkan plastik dan ditaruh kulkas biar awet. Semoga besok-besok bisa eksekusi nangka tersebut biar bisa jadi “sesuatu” yang lain, amin.
           
#Hari10
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif









No comments:

Post a Comment