Monday, November 6, 2017

Upgrade Ilmu Blogging



            Hari Minggu kemarin 5 Nov 2017, saya mengikuti acara Talkshow membuat blog yang diadakan Rumbel Menulis Kediri Raya. Acara yang menghadirkan blogger keren Dya Loretta tersebut diadakan di gedung Kelurahan Rejomulyo. Acara yang dihadiri member IIP Kediri Raya dan juga umum tersebut berlangsung sekitar 3 jam.
            Acara yang dikemas menarik tersebut, memaparkan berbagai manfaat ngeblog, step-step membuat blog, sinkronisasi semua media sosial untuk optimasi blog. Dengan free wifi, para peserta diajak langsung praktek membuat blog dari nol. Tak lupa dipaparkan juga tentang UU ITE dimana kita tidak bisa sembarangan mengambil atau copas segala sesuatu dari internet tanpa izin atau mencantumkan sumber. Acara diakhiri dengan pembagian doorprise dari sponsor. Alhamdulillah saya pun dapat hehe.
            Sebenarnya saya sudah dari dulu banget memendam keinginan untuk menjadi blogger. Dimulai dari belum adanya fasilitas sampai bisa beli laptop yang akhirnya semangat untuk memulai. Lagi asyik-asyiknya memulai eh, si lepy keembat maling. Alhasil badai tersebut membuat saya quit dan memendam keinginan tersebut lagi. Alhamdulillah tahun ini Alloh berikan rezeki buat beli notebook lagi. Alhasil semangat untuk jadi blogger membara lagi. Apalagi mendapat tugas dari IIP untuk memposting hasil tugas di googledocs atau di facebook ataupun blog, maka posting di blog lah yang jadi pilihan saya, sekaligus belajar blogging lagi hehe.
            Memang ngeblog adalah kegiatan yang hasilnya masih “melangit” karena di sekitar lingkungan saya belum ada yang “berhasil” dengan profesi tersebut. Tapi saya yakin kalau kita mau menekuni, sedikit demi sedikit asal telaten, bukan tidak mungkin, blogging bakal bisa menjadi creative way to earn money. Tapi untuk pemula, tidak pantas untuk membahas hasil di awal. Bisa menjadi bumerang dan malah bikin kapok meneruskan jika hanya menunggu hasil. Yang penting terus ikhtiyar, dan bangkit lagi ketika jatuh dan merangkak lagi, terus dan terus. Insyaalloh suatu saat momentum akan datang dan hasilnya pun mengikuti, amin.
           
#Hari4
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif



No comments:

Post a Comment