Sunday, November 5, 2017

Melipat Baju Bersama



                     Alhamdulillah hari Jumat kemarin sudah mencuci, tapi karena sesiang sampai sore full aktifitas bersih-bersih dan beres-beres, malam akhirnya kecapekan mau lipat baju. Sebenarnya siang ini berencana mau berenang bersama Ibu dan Fikri, tapi karena hujan akhirnya rencana gagal dan saya beralih untuk melipat dan merapikan “gunungan” baju yang sudah merusak pemandangan kamar. Sambil mengajak Fikri untuk melakukan aktifitas yang lain dari biasanya. Kalau ada teman dia sering main di luar dan cenderung melakukan aktifitas fisik. Nah karena hari Sabtu mas dan mbak les libur, jadilah dia sendirian tidak punya teman. Alhamdulillah dengan saya melipat baju, dia juga jadi ikut-ikutan melipat baju dan tidak melulu menonton film kartun seperti biasanya. Alhamdulillah ternyata melipat baju bisa jadi aktifitas kreatif untuk mengalihkan Fikri dari menonton TV sekaligus membuat kami bisa ngobrol lebih lama bersama.
            Jangan membayangkan Fikri bisa melipat dengan sangat rapi ya, karena dia mau untuk melipat bajunya sendiri aja sudah alhamdulillah banget, tidak merusak lipatan dan tatanan baju yang udah capek-capek dirapikan juga alhamdulillah hehe. Walaupun Fikri melipatnya masih sembarangan karena motorik halusnya belum berkembang sempurna, tapi sudah lumayanlah untuk anak 4 tahun, yang meniru mengelompokkan baju kaos dengan kaos, serbet dengan serbet dan sebagainya. Saya sangat mengapresiasi usahanya tersebut dengan tepuk tangan dn ungkapan bangga kepadanya. Harapan saya sekecil apapun usahanya bisa berkembang ke hal lain dan menjadikannya pribadi yang kreatif.
            Kemudian dia masukkan baju yang telah dikelompokkan tersebut ke keranjang. Yah tentu agak berantakan juga. Namun saya biarkan. Baru ketika dia tidak tahu, lipatannya yang tadi amburadul, segera saya rapikan ulang hehe.
            Tak berapa lama ketika saya belum selesai memasukkan baju ke lemari, Fikri pun minta keranjang kosong untuk dia jadikan mainan. Yah lumayanlah buat alternatif bermainnya. Jadi sembari nunggu saya selesai dengan tumpukan baju, Fikri sudah asyik dengan perahu keranjang dan juga gua keranjang hehe anak-anak memang super kreatif. Semoga kami tidak mematikan kreatifitasnya, tapi justru menumbuhkan dan memberi wadah untuk perkembangan kreatifitas tersebut. Btw, besok berkreasi apa lagi ya, ada yang punya ide?
           
#Hari3
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif


No comments:

Post a Comment