Tuesday, November 7, 2017

Kertas Tempel untuk Belajar Membaca



            Hari Senin kemarin saya membeli kertas tempell kecil-kecil. Niat saya ingin mengajak kakak belajar membaca. Maklum akhir-akhr ini keiatan belajar membaca suku kata dan juga belajar mengaji iqra’nya masih berhenti. Entah apa karena media pembelajaran yang tidak colourful ataukah sebab yang lain.
            Sebenarnya tiap hari saya selalu mengingatkan, ayo kakak belajar membaca dulu. Atau ayo kak belajar iqra’ dulu. Kadang dia juga mood untuk belajar tapi masih sering tidaknya. Dan ketika mood belajar pun baru beberapa huruf juga kadang dia sudah bosan dan minta sudah. Kalau seperti ini saya turuti untuk sudah dan tidak memaksa belajar.
            Nah agar mood belajar membacanya bangkit lagi, saya mulai putar otak untuk mencari cara kreatif mengajarinya membaca. Dan kertas tempel kecil-kecil yang saya beli tersebut juga saya niatkan untuk itu. Dan alhamdulillah kakak lumayan bersemangat ketika saya ajak menulisi kertas tersebut dengan benda yang ada di sekitar kamar dan menempelkannya. Baru beberapa kata yang saya tulis kemarin, yaitu kaca, tembok, almari, rak buku, pintu, meja dan kursi. Tapi baru beberapa saat ditempel ada beberapa kata yang sudah lepas hehe.
            Waduh berarti kertas yang saya beli tersebut kurang bagus karena mudah lepas. Its ok. Semoga besok-besok bisa mencari cara belajar membaca suku kata dan iqra yang lebih fun  sehingga kakak bisa bersemangat belajar membaca lagi amin.

#Hari5
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif




No comments:

Post a Comment