Tuesday, November 14, 2017

Kreasi Kolak Nangka



            Sejak hamil anak pertama dulu, suami alhamdulillah selalu rajin puasa Senin Kamis. Dan alhamdulillah pada kehamilan kedua ini suami juga masih rutin puasa. Kalau pas hari puasa ada di rumah, biasanya selalu saya buatkan kolak untuk buka puasa. Seringnya saya buatkan kolak kacang hijau. Tapi karena kemarin masih ada nangka di kulkas, akhirnya saya buatkan kolak nangka dan saya tambah ubi yang masih ada di dapur.
            Karena saya ngelesi sampai jam 16.30, jadi saya hanya punya sedikit waktu buat nyiapin menu buka suami. Segera setelah beres-beres kelas, mandi dan sholat, saya segera turun ke dapur. Saya kupas ubi dan saya potong nangkanya. Nyiapin gula santan dan juga daun pandan. Alhamdulillah tepat 15 menit sebelum adzan magrib, masakan termasuk kolak sudah siap disantap. Kebetulan kakak lagi nonton kartun ditemani mbah kung dan mbah uti, jadilah mereka yang pertama ngicipi kolak.
            Tak lupa saya siapkan juga semangkuk hangat kolak buat buka suami tercinta hehe. dan biasanya kalau orang masak itu, sudah kenyang duluan sebelum makan. Lha kok kasus yang sekarang, saya yang masak tapi saya juga pengen banget makan hehe. Akhirnya melupakan diet untuk mengurangi gula dan karbohidrat sebentar demi untuk makan semangkuk kecil kolak nangka ubi hehe.
            Alhamdulillah adzan Maghrib pun berkumandang, giliran suami yang menikmati kolak nangka ubi yang dibumbui cinta hehe. By the way besok ada yang nganterin nangka lagi apa ga ya hehehe.
           


           
#Hari12
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif











No comments:

Post a Comment