Wednesday, November 15, 2017

Kreasi Naskun HBD Ayah (Lagi)



             Kemarin tepat tanggal 14 November adalah hari ulang tahun suami. Alhamdulillah kemarin pas suami dan saya lagi sama-sama libur mengajar. Karena belum punya ide mau ngasih kado apa, jadinya saya berniat masak nasi kuning sederhana saja buat sedikit merayakan hari spesial tersebut. Padahal biasanya saya hanya kirim wa ucapan selamat ultah saja.
            Pagi setelah selesai sholat dan mengaji sebentar, saya segera memarut kelapa dan mencuci beras. Alhamdulillah ibu masuk dapur dan sudah mencarikan daun salam. Jadi segera saya masukkan nasi santan dan daun salam ke rice cooker. Sambil nunggu nasi matang, saya segera meluncur ke warung terdekat buat belanja mie, tempe, tahu dan juga krupuk.
            Dibantu ibu nyiapin bumbu-bumbu saya segera menggoreng tempe buat orek tempe, merebus mie untuk mie goreng dan juga menggoreng telur. Ketika rice cooker sudah menyala warm, segera saya lihat hasil bikinan nasi kuning tersebut. Ya salam, nasi kuningnya sebagian masih keras, warna kuningnya tidak merata dan juga kurang asin.
            Dibantu ibu memperbaiki nasi kuning tersebut, akhirnya nasi ditanak kembali di panci. Kemudian diguyur dengan air mendidih yang sudah dicampur perasan kunyit parut dan juga sedikit garam. Alhamdulillah, berkat bantuan ibu nasi kuning ala-ala saya yang hampir gagal, bisa diperbaiki menjadi naskun yang empuk dan gurih serta warna kuningnya merata. Terima kasih bu J.
            Alhamdulillah jam 8.20 nasi kuning, orek tempe, mie bihun goreng, dadar telur, tahu goreng dan juga timun sudah siap terhidang di meja. Saya, suami dan ibu pun sarapan. Alhamdulillah semoga keberkahan rizki dan umur senantiasa dianugerahkan kepada suami dan juga keluarga kecil dan keluarga besar kami, amin. Happy birthday Hon J.       


           
#Hari13
#Tantangan10Hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreatif












No comments:

Post a Comment